4 Cara Simpel Menjaga Kadar Gula Tetap Normal

Memoderasi asupan makanan lezat demi kestabilan berat badan dan kadar gula darah adalah trik yang baik untuk menjaga kesehatan. Lonjakan gula darah akibat asupan makanan berlebih dapat membuka peluang pengembangan diabetes tipe 2.

Bukannya Anda tidak boleh ngemil atau mengonsumsi makanan sehat, tetapi tak ada salahnya untuk membatasi. Berikut asupan yang baik untuk mengontrol gula darah


Baca juga : cara menurunkan kolesterol jahat

Sayuran
Yup, jenis sayuran seperti kale, brokoli, dan bayam mampu menjaga metabolisme tubuh. Tidak hanya baik untuk kesehatan jantung, sayuran ini juga memberi andil menstabilkan kadar gula darah. Kandungan zat besi dan kalsium juga mendukung kekuatan metabolisme tubuh.

Protein
Konsumsi telur dan ikan secara rutin, berkhasiat mencegah kenaikan gula darah. Cukup 4-6 ons telur dan ikan, mampu menstabillkan kadar gula darah Anda.

Kacang-kacangan
Segenggam almond atau walnut sebagai asupan snack, membuat kada gula darah lebih stabil. Kacang-kacangan merupakan sumber serat, lemak sehat, dan protein yang baik bagi tubuh.

Lentil
Perlu diketahui, lentil merupakan makanan yang tinggi serat, rendah lemak, serta protein yang baik untuk mencegah kenaikan gula darah.

Selain dengan 4 bahan makanan diatas, untuk menjaga kadar gula yang normal, Anda bisa menggunakan alat terapi kesehatan sepeti kalung Al Muslim, bisa beli disini > www.matrixshop.co.id/product/al_muslim_kalung_kesehatan

0 komentar:

Poskan Komentar