Apa Saja Khasiat Air Minum Hidrogen? Berikut Ulasannya

Air adalah senyawa kimia yang begitu penting bagi kehidupan makhluk hidup di Planet Bumi. Fungsi air bagi kehidupan tidak bisa tergantikan oleh senyawa lain. Penggunaan air yang utama dan sangat vital bagi kehidupan yaitu sebagai air minum. Hal ini terutama untuk mencukupi kebutuhan air di dalam tubuh manusia itu sendiri.

Air adalah senyawa kimia dengan rumus kimia H2O, artinya satu molekul air tersusun atas dua atom hidrogen yang terikat secara kovalen di dalam satu atom oksigen. Air memiliki sifat tidak berwarna, tidak berasa dan tidak berbau pada kondisi normal. Di dalam tubuh kita sebagai manusia, hidrogen yang larut dalam air dan masuk ke dalam tubuh mampu berubah menjadi antioksidan yang baik untuk menetralkan racun-racun yang ada didalam tubuh.

Dalam riset ilmuwan menyatakan, bahwa mengonsumsi air minum yang kaya akan hidrogen (beli botol air hidrogen Dr Alkastone disini https://www.matrixshop.co.id/product/dr_alkastone) dapat meningkatkan kualitas hidup dan mengurangi oksidatif pada pasien yang menerima radioterapi untuk tumor hati.

Sementara itu, di lingkungan sekitar kita terdapat banyak sekali radikal bebas. Radikal bebas sendiri merupakan suatu molekul atom atau senyawa yang tidak berpasangan terhadap elektron baik satu molekul atau lebih. Dibandingkan dengan manfaatnya, radikal bebas lebih banyak berpengaruh negatif pada tubuh. Tak hanya dapat merusak sel lain, radikal bebas juga bisa memicu berbagai penyakit. Salah satunya kanker.

Seperti diungkapkan oleh seorang ilmuwan, bahwa setiap sel manusia dipengaruhi oleh sekitar 10.000 radikal bebas setiap harinya. Ketika tubuh mengalami kekurangan antioksidan dari makanan atau minuman yang dikonsumsi, maka radikal bebas bisa merusak DNA, memusnahkan sitokin (protein-protein kecil sebagai mediator dan pengatur imunitas), sekaligus menghancurkan struktur sel.

Bahaya akan radikal bebas tentu bisa kita atasi, salah satunya dengan mengonsumsi air hidrogen. Air yang mengandung hidrogen sangat efektif dalam menetralisir radikal bebas dengan cara mengikat kelebihan elektron (radikal bebas) dan dapat membuang nekrotik (sel-sel yang telah rusak) dalam tubuh. Hal ini dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai risiko penyakit.

Berikut, saya hadirkan khasiat lain dari air yang kaya akan unsur hidrogen :

1. Mampu membersihkan banyak racun di dalam tubuh manusia. Selain itu, juga mampu meregenerasi sel dan meningkatkan vitalitas tubuh.
2. Kandungan hidrogen mampu membantu proses penyerapan dan membantu mengirim zat-zat nutrisi di dalam tubuh.
3. Hidrogen di dalam tubuh akan menteralkan keasaman tubuh. Tubuh menjadi asam jika seseorang sedang merokok.
4. Air hidrogen memperlambat proses penuaan serta menjadikan kulit tetap sehat.
5. Air yang mengandung hidrogen mempunyai unsur yang lebih kecil ketimbang air biasa. Dan, terakhir air hidrogen sangat aman untuk mencegah atau mengobati penyakit tertentu.

0 komentar:

Posting Komentar