Cara Menghilangkan Komedo Secara Tepat

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami - Meski kecil, komedo cukup mengganggu penampilan dan dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri. Komedo sendiri terbentuk saat pori-pori kulit tersumbat oleh kulit mati, minyak, atau kotoran lainnya. Komedo kemudian berubah menjadi hitam saat teroksidasi oleh oksigen.

Pori-pori yang tersumbat ini jika tidak segera diatasi dan dimasuki bakteri bisa menyebabkan jerawat. Kondisi ini dapat diperparah jika Anda mengalami stres dan perubahan hormon, merokok, malas membersihkan wajah, mengonsumsi alkohol maupun kafein.

Meski demikian, Anda tak perlu panik karena komedo sebenarnya dapat diatasi dengan mudah dan cepat. Anda bahkan tak perlu repot-repot ke salon karena dapat membuat masker sendiri di rumah. Berikut 3 cara membuat masker dan scrub alami untuk menghilangkan komedo.

Lemon
Sari lemon mengandung banyak vitamin C yang baik digunakan dalam perawatan mengatasi jerawat dan komedo. Namun, karena kandungannya yang cukup asam, gunakan sedikit saja untuk menghindari kulit iritasi. Buatlah scrub dari sari lemon, garam, yogurt, dan madu. Pijatkan ke area bermasalah secara perlahan. Sari lemon segar pun dapat digunakan sebagai cleanser bersama susu dan air mawar.

Madu
Madu sangat baik digunakan untuk merawat wajah berminyak dan berkomedo. Madu dapat melembabkan kulit sekaligus mengencangkan pori-pori sehingga komedo tak mudah kembali. Gunakan madu murni sebagai masker dan biarkan selama 10 menit, bersihkan dengan air hangat. Anda juga bisa menggunakan madu sebagai scrub dengan cara mencampurnya dengan gula.

Telur
Telur juga termasuk salah satu masker wajah alami yang dapat menghilangkan komedo. Oleskan bagian putih telur mentah ke wajah yang telah dibersihkan. Biarkan selama sekitar 15 menit hingga wajah Anda terasa kencang, bersihkan dengan air hangat. Anda juga dapat membuat campuran telur dan madu untuk dijadikan masker. Tak hanya membersihkan pori, masker telur juga dapat membuat wajah Anda terasa lebih lembut.

Untuk melengkapinya, gunakanlah alat kecantikan wajah KES untuk bersih yang maksimal, alat kecantikan wajah ini dapat membersihkan menyeluruh sampai kedalam pori-pori yang sangat kecil sekalipun dan tentunya sangat cocok untuk semua jenis kulit. Cara ini akan menghilangkan kotoran dan minyak dengan lebih cepat sehingga tidak akan ada komedo menempel di wajah.

1 komentar: