Kenali 4 Makanan untuk Tingkatkan Sirkulasi Darah Tubuhmu


Peredaran darah pada manusia disebut dengan peredarah darah rangkap karena satu kali beredar ke seluruh tubuh, darah akan melewati jantung sebanyak dua kali.

Selama jantung masih bekerja, darah kita akan selalu beredar di sepanjang tubuh. Pentingnya proses sirkulasi darah sangat besar karena darah membawa oksigen ke seluruh tubuh dan membantu mengatur suhu tubuh dan melawan infeksi dan penyakit.

Mengetahui pentingnya proses sirkulasi darah dalam tubuh kamu, maka kamu perlu menjaga agar proses tersebut tetap berjalan dengan baik.

Salah satu cara untuk menjaganya yaitu dengan perantara alat medis dan selalu memperhatikan asupan makanan yang sehat seperti yang dijelaskan berikut.

1. Jeruk

Jeruk dikenal sebagai buah yang kaya akan vitamin C yang memiliki damapk sangat positif bagi sistem peredaran darah. Khususnya bagi pembuluh darah kapiler kecil yang membawa darah dari arteri menuju sel-sel. Vitamin C dibutuhkan untuk pembentukan kolagen.

2. Teh hijau

Teh hijau diketahui bisa memperlebar pembuluh darah sehingga bisa meningkatkan aliran darah. Teh hijau juga kaya akan antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatanmu secara keseluruhan.

3. Bawang putih

Bawang putih menstimulasi aliran darah dan juga memiliki sifat anti inflamasi yang berfungs untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Bawang putih juga mengandung senyawa organosulfur yang bisa membantu tubuh melawan infeksi dan mengeluarkan racun.

4. Dark chocolate

Cokelat hitam atau dark chocolate bisa meningkatkan sirkulasi karena mengandung antioksidan kuat seperti flavanoid.

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan sangat baik untuk meningkatkan sirkulasi serta kaya akan magensium dan L-arginine. Magnesium merupakan mineral penting yang bisa merilekskan arteri dalam bekerja.

Di sisi lain L-arginine juga bisa memproduksi oksida nitrat, senyawa yang juga bisa membantu arteri membesar.

0 komentar:

Posting Komentar