3 Buah Ini Ampuh Bersihkan Flek Hitam di Wajah

Flek hitam pada wajah memang sangat mengganggu penampilan wajah kamu, sebabnya, bila kamu tidak memulaskan makeup, flek hitam itu terlihat sangat jelas, dan juga bikin kamu nggak pede dan pastinya bikin risih ya.

Biasanya penyebab kemunculan flek hitam karena wajah terlalu sering terkena terik sinar matahari, atau bahkan kekurangan banyak vitamin. Memang banyak di luar sana yang menjual obat pemutih yang mengandung banyak bahan kimia dan efek sampingnya. Untuk itu pakailah perawatan alami dengan buah buahan ini :

1. Lemon
Buah ini bermanfaat untuk meredakan masalah flek hitam di wajah, bintik-bintik penuaan, bekas jerawat dan keriput. Efek samping yang mungkin terjadi adalah sedikit rasa terbakar, kesemutan, dan kemerahan sementara pada kulit.

Caranya pemakaiannya, siapkan lemon dan kapas, peras secukupnya lemon ke wadah, lalu tuangkan perasan air lemon ke kapas. Usapkan kapas yang telah dicampur lemon ke wajah kamu, biarkan hingga mengering. Tunggu beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Jangan berada di bawah sinar matahari terlebih dahulu setelah melakukan proses ini, karena membuat kulit kamu menjadi sensitif atau kemerahan.

2. Pepaya
Pepaya mengandung papain, enzim yang mengeksfoliasi kulit, mendorong produksi sel-sel baru, sehingga kulit tampak lebih segar. Papain juga menghambat tirosinase enzim, yaitu sel-sel kulit penghasil pigmen digunakan untuk memproduksi melanin.

Cara menggunakannya dengan melembutkan pepaya sampai halus, lalu gosokkan pada daerah yang terkena flek hitam pada kulit kamu. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

3. Kulit semangka
Kulit semangka di kenal sebagai salah satu obat terbaik untuk flek hitam karena kaya akan serat, vitamin A, B dan C. Semangka yang dingin dan manis mampu membantu mengurangi bintik-bintik pada kulit akibat terlalu lama berada di bawah sinar matahari.

Iris semangka dan ambil kulitnya. Gosok bagian dalam kulit semangkan pada wajah anda sehingga sari semangkan akan meresap ke kulit Anda. Lakukan ini selama beberapa menit dan kemudian biarkan selama beberapa waktu kemudian bilas sampai bersih. Anda bisa melakukan hal ini 2-3 kali dalam seminggu.

Buat kamu yang masih ragu dengan buah-buah tersebut dan berpikir terlalu repot penerapannya. Kamu bisa beli alat pembersih wajah murah wonder sonic. Selain langsung bisa menggunakan dengan mudah, alat pembersih ini juga banyak manfaatnya. Untuk pembelian bisa klik matrixshop.co.id.

0 komentar:

Posting Komentar